Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Transfer Paket Data Telkomsel Tanpa Biaya



Cara mengirim kuota internet Telkomsel ke sesama pengguna tanpa dikenakan biaya adalah hal yang banyak dicari oleh orang-orang. Apakah hal ini memungkinkan?

Telah diketahui bahwa Telkomsel memberikan layanan pengiriman kuota internet ke semua pelanggannya. Dengan layanan ini, pengguna bisa membagikan kuota internet yang mereka miliki ke pengguna Telkomsel PraBayar lainnya.

Kuota Internet yang dapat dikirimkan ke pengguna lain meliputi Kuota Internet Semua Jaringan, Kuota OMG, Kuota Games (GamesMAX Ketengan Mingguan dan Bulanan), dan Kuota MAXstream.

Lalu, bagaimana cara mengirim kuota internet Telkomsel tanpa biaya? Berikut ini adalah ulasan lengkap dari Himputek.net mengenai hal tersebut.

Cara Transfer Kuota Internet Tanpa Biaya

Tidak ada cara untuk mengirim kuota internet tanpa biaya. Karena layanan ini berbayar. Anda harus membayar Rp5.000 untuk setiap transfer kuota. Biaya ini akan dipotong dari pulsa Anda.

Anda harus memenuhi syarat untuk mengirim kuota internet Telkomsel. Anda harus punya pulsa minimal Rp1.000 dan kuota minimal 500 MB. Jika sudah, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Buka aplikasi Panggilan/ Telepon di HP Anda.
  2. Masukkan kode UMB *500*2#.
  3. Pilih jenis kuota yang mau Anda kirim (Kuota Internet Semua Jaringan, Kuota OMG, Kuota GamesMAX Mingguan/Bulanan, atau Kuota MAXstream).
  4. Lalu, masukkan nomor PraBayar yang akan Anda kirimi kuota internet.
  5. Masukkan jumlah kuota yang akan Anda kirim.
  6. Pilih opsi “1. Ya” untuk konfirmasi Transfer Kuota Internet Anda.
  7. Tunggu sampai Anda dapat SMS yang memberitahu Transfer Kuota berhasil.
  8. Anda harus tahu bahwa transfer kuota internet Telkomsel ini tidak gratis.

Untuk transfer Kuota Internet Semua Jaringan dengan nominal 50MB – 500MB Anda harus bayar Rp5.000. Untuk Kuota OMG, Kuota GamesMAX Mingguan/Bulanan, dan Kuota MAXstream nominal 50MB – <1GB Anda harus bayar Rp1.000 dan untuk nominal 1GB – 3GB Anda harus bayar Rp2.000 per transaksi.